New Article Released  " DAFTAR NAMA VERSUS KANVASING "

BEDA APLIKASI TAPI SALING BONCENG
 

Test1234

Test 1234

Live Chat

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Event Calendar

Last month May 2018 Next month
M T W T F S S
week 18 1 2 3 4 5 6
week 19 7 8 9 10 11 12 13
week 20 14 15 16 17 18 19 20
week 21 21 22 23 24 25 26 27
week 22 28 29 30 31
 

SEANDAINYA SAYA ADALAH CALON NASABAH

 

CALON NASABAH

Selama ini kita sebagai Agen Asuransi selalu melakukan pekerjaan kita yang kodratnya mencari nasabah. Mulai proses menghubungi, bertemu, dan menanamkan kepecayaan supaya closing. Namun coba sejenak kita membayangkan bila kita yang menjadi incaran Agen Asuransi. Nama dan nomer ponsel kita ada dalam daftar nama mereka.

 

MERASA AKRAB

Rasanya wajar bila kita akan memberi waktu pada seseorang yang awalnya tidak dikenal,  namun saat menelepon membuat kita cepat akrab seakan sudah lama tidak bertemu teman lama. Dan dengan nada yang tidak dibuat buat yang malah bisa membuat kita curiga akibat terlalu ‘manis’.

Saat bertemu langsung mampu membuat kita nyaman ngobrol. Bahkan seakan bukan jadi orang yang baru dikenal. Dan tentu saja kita pada dasarnya lebih menyukai orang yang looking good. Jahat banget dunia ini... lebih suka yang cantik, ganteng...

pokoknya yang lebih enak dipandang. Berpenampilan rapi tanpa norak. Dan tentu saja tanpa bau negatif atau bau parfum yang menyengat. Saya pernah ditemui seorang salesman, masuk ruangan saya, penampilan ok....dan membuat kejutan.. bau badannya sangat mengganggu. Sehingga saya berharap dia cepat selesai dan pergi !!!.

 

SOLUSI LOGIS

Memberikan solusi logis saat presentasi. Tanpa harus menjelekkan company, baik produk atau profil nya. Kadang kita malah tidak simpatik melihat seorang Agen Asuransi yang banyak menyudutkan kompetitornya . Bahkan tanpa sadar menjelekkan personil atau oknum dari company seberang. Membuat kita kehilangan respek pada Agen Asuransi tersebut.

 

MENGUASAI PRODUK

Menguasai produk dengan baik. Dan menjawab pertanyaan seputar produk dengan jelas. Tanpa harus – sekali lagi – menjelekkan produk company pesaing. Pengetahuan tentang produk wajib karena jangan sampai informasi yang diberikan pada kita malah sesat. Dan karena banyaknya Agen Asuransi yang menjelaskan produknya semanis gula, sehingga saat klaim akan menjadi masalah, hal ini yang membuat kita atau nasabah pada umumnya jadi waspada. Kita sebagai nasabah awam banyak tidak mengerti dengan banyak klausul perusahaan Asuransi yang beragam. Maka penjelasan Agen di awal sangat dibutuhkan. Karena sejujurnya kita akan malas baca polis yang tebal. Bahkan banyak teman yang beli polis lupa atau tidak tahu apa yang dia beli.

Nah hingga tahap ini seringkali kita sudah tidak mudah menemukan Agen Asuransi yang membuat kita mantap. Karena banyaknya informasi yang mendiskreditkan Agen Asuransi. Apalagi polis yang kita beli sifatnya jangka panjang. Maka mencari Agen Asuransi pada polis kita, tidak bisa asal beli pada Agen siapa saja. Ada yang bilang cari Agen Asuransi yang ‘benar' lebih susah dari cari pacar. Masak iya sih? Hehehe...

 

KENAL

Kita ‘mungkin’ perlu yang kita kenal. Baik kenal secara langsung, atau kenal dari referensi orang lain. Karena dengan kenal kita tahu reputasinya, baik secara pribadi atau prestasinya sebagai Agen Asuransi.

 

MUDAH DIHUBUNGI

Kita perlu Agen Asuransi yang mudah dihubungi. Jangan ketika masih dalam taraf menawarkan Agen tersebut sangat mudah dihubungi. Bahkan sering yang mengawali kontak dengan kita. Baik menelepon langsung, atau hanya lewat chat. Namun ketika kita sudah menjadi nasabah. Kita cari susah setengah mati. Bahkan seperti hilang lenyap tanpa jejak. Kita juga sadar, bahwa Agen juga punya kesibukan tersendiri. Namun jangan sampai di telepon tidak pernah diterima. Di call back pun tidak. Di chat ga pernah dibaca. Atau kalau dibaca baru beberapa hari kemudian. Lebih menjengkelkan lagi, sudah dibaca tapi tidak direspon. Apalagi di email. Finalnya, balasannya malah menyarankan kita berhubungan dengan Customer Service.

 

TAHU KEWAJIBANNYA

Agen yang suka membantu. Tentu saja yang kita harapkan adalah Agen yang siap membantu saat klaim. Atau hal hal yang membutuhkan bantuan sehubungan dengan polis Asuransi. Karena perusahaan Asuransi sangat prosedural. Dan banyak syarat admistratif. Karena tanpa memahami proses, kita bisa bolak balik mengurus ditambah kejengkelan. Agen Asuransi yang suka membantu sangat kita butuhkan. Kadang membantu hal hal kecil, misalnya mengingatkan saat jatuh tempo. Memang perusahaan Asuransi sudah menggunakan reminder. Baik SMS atau email. Namun bila Agen penjual yang mengingatkan ada perasaan beda. Ada rasa tanggung jawab.

 

KOMITMEN DALAM PROFESI

Agen Asuransi yang memiliki komitmen dalam profesinya. Pernah saya diprospek oleh salah satu Agen yang dikenalkan oleh kawan saya. Ketika saya tanya berapa lama jadi Agen Asuransi, dia malah menjawab, bahwa dia baru dan coba coba. Jawaban dia tanpa sadar atau sadar, membuat saya memutuskan tidak akan membeli polis padanya. Bagaimana kalau dia hanya coba coba dan kemudian pindah pekerjaan. Maka polis saya tidak ada yang punya kewajiban membantu. Saya punya Agen dari salah satu polis saya. Dia memang sudah pindah 3 perusahaan, namun saya tidak pernah kecewa dengan dia. Karena sekalipun dia pindah company, namun dia selalu membantu saya bila saya perlukan. Dan mudah saya hubungi.

Eehh tanpa sadar... kalau kita berandai andai jadi nasabah. Ternyata kalau jadi nasabah, kita maunya banyak juga ya... Jadi, sebagai Agen Asuransi mau tidak mau, kita harus bisa melakukan hal hal seperti yang diharapkan nasabah.

Going to the Next Level!!! (HC) This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

Headquarters Visitors (Sejak 10 April 2013)

1500052