New Article Released  " DAFTAR NAMA VERSUS KANVASING "

BEDA APLIKASI TAPI SALING BONCENG
 

Test1234

Test 1234

Live Chat

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Event Calendar

Last month May 2018 Next month
M T W T F S S
week 18 1 2 3 4 5 6
week 19 7 8 9 10 11 12 13
week 20 14 15 16 17 18 19 20
week 21 21 22 23 24 25 26 27
week 22 28 29 30 31
 

KARAKTER DALAM BISNIS

 

karakter

Salah satu hobby saya adalah nonton basket. Baik NBA atau kompetisi lokal. Sekarang namanya IBL. Kompetisi ini berjalan dari beberapa kota besar. Dan saya sering menonton. Sehingga banyak kawan yang menanyakan, kenapa saya suka nonton basket?

Ada 2 alasan mendasar, yang pertama dalam basket gol tercipta setiap menit bahkan bisa dalam hitungan detik! Saya dulu juga suka nonton sepak bola. Namun menunggu gol membuat saya tidak sabar. Sering malah hingga 2 x 45 menit tidak ada gol sama sekali. Basket berbeda. Tidak bisa meninggalkan pandangan sama sekali. Karena setiap detik bisa berarti dan mempunyai momen penting.

Ke dua. Dengan melihat gaya permainan seseorang, saya bisa memperkirakan sifat dan karakter pemain tersebut dalam kehidupan nyata. Reality show!!

Ada pemain yang suka bermain sendiri, sering membawa bola berlama lama sendiri, tanpa sadar lupa team work, percaya diri melakukan shooting di daerah mana saja. Maka dalam sehari hari akan mencerminkan hal yang sama. Kalau kebablasan bisa jadi orangnya egois.

Ada pemain yang selalu berjuang habis habisan, ber jatuh jatuh, melompat maksimal, bersinggungan fisik dengan pemain lawan hanya untuk mengamankan bola. Kadang kepahlawanannya tidak terlihat langsung, karena tidak memberi kontribusi angka. Model seperti ini juga akan terlihat dalam kehidupan aslinya. Orang yang rela namanya tidak terbaca demi sebuah tujuan.

Dalam menghadapi peluit wasitpun, respon bisa berbeda beda. Ada yang menerima setiap keputusan wasit. Ada yang selalu ...selalu protes. Seakan menyalahkan keputusan wasit. Tidak akan melenceng jauh dari kehidupannya. Akan selalu menyalahkan atau protes dengan keadaan.

Ada yang setiap memperoleh angka melakukan selebrasi merayakannya. Dengan gerak tubuh yang merupakan ciri khasnya. Ada yang sekedarnya, ada yang heboh, bahkan seakan memprovokasi lawan.

Ya itulah,,,seperti hanya sebuah permainan, namun saya menilainya sebagai ragam karakter dalam hidup.

Lebih jauhnya, bila seorang Coach meminta seorang pemain yang sepertinya 'egois' atau mau main sendiri mengubah gaya permainannya, hal itu tidak akan mudah. Mengubah gaya permainan sama dengan mengubah karakter asli kehidupannya. Menjadikan dirinya sadar akan lingkungannya.

Nasihat coach untuk tidak banyak protes ke wasit, karena bisa berakibat mendapatkan technical foul, seorang pemain harus juga memgubah karakter hidupnya, untuk bisa menerima setiap keadaan. Wooww....sedalam itu pengertiannya? Bagi saya...Ya!!

 

Koq jadi ngomongin basket...haha...keterusan....

 

Di dalam dunia bisnis life insurance agency, hal yang sama akan terjadi. Sekalipun di dalam pengembangan bisnis Asuransi - bagi saya - bukanlah bisnis team work. Bisnis ini adalah bisnis individual, karena semua tergantung individu. Namun keragaman karakter akan terlihat dalam sehari hari.

Ada Agen yang tidak mau kalah dengan teman sekantornya. Dia selalu harus keliatan dijajaran atas namanya. Selalu mau mengambil setiap kontes yang ada. Bagus !! Asal tidak kelewat batas. Menghalalkan segala cara untuk mencapainya.

 

Sebaliknya, ada Agen yang puas sebagai penonton atau cheerleaders, bertepuk tangan, bergembira merayakan temannya memperoleh prestasi, namun dirinya sendiri tidak memperoleh hasil apa apa.

Setiap kontes yang diadakan tidak pernah greget untuk mendapatkan. Namun selalu mengatakan dirinya sudah berjuang. Jadi tidak mendapat kontes, karena situasi alam. Seakan perjuangan sudah titik darah penghabisan. Hal seperti ini, kalau di dalam pertandingan basket, pemain seperti ini tidak pernah melompat maksimal untuk memperoleh bola. Tidak pernah berduel fisik untuk merebut bola. Mereka selalu menganggap pemain lawan lebih hebat, lebih cepat, dan lebih tinggi. Namun penonton bisa menilainya !!!

 

Ada Agen yang selalu protes dengan hal hal yang ada. Apakah fasilitas kantor, apakah peraturan kontes...apakah dengan Leader nya, ataukah dengan admin kantor. Pokoknya setiap hal bisa jadi bahan protes. Semua tidak sesuai dan tidak sempurna di matanya.

 

Bisakah seseorang bisa berubah? Bisa !! Asal dia tahu bahwa dia harus berubah. Seorang yang biasa biasa, namun dia tahu akan tujuan hidupnya, maka dia akan betubah. Berubah cara pandang dulu. Dengan berubah cara pandang maka akan berubah cara dia bertindak. Tahu bahwa dia sebagai penanggung jawab finansial keluarga, tahu bahwa tidak akan membuat keluarga, istri, anak, tidak hidup berkekurangan. Maka dia akan berubah! Dia akan berjuang, berlari lebih cepat...melompat lebih tinggi....dan bersikap lebih dewasa, emosi yang kebih terjaga. Berpenampilan lebih baik, tersenyum lebih banyak. Maka tanpa disadari dunianya akan berubah. Dunia akan menyambut hidupnya lebih ramah. Dan dia menyebut keberuntungan, kesuksesan yang datang dengan sendirinya.

Padahal...semua itu adalah hasil dari sebuah kemauan perubahan...dan sadar akan pentingnya berubah...

Going to the next level !!! (HC) This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Headquarters Visitors (Sejak 10 April 2013)

1500100